Intip Bazar UMKM di Kawasan PRC, Ada Kuliner Hingga Craft



MADIUN - Kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) kini diramaikan dengan keberadaan bazar UMKM. Mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan atau craft mejeng di samping kanan kiri musala Ka’bah. 


Sedikitnya ada 21 Komunitas UMKM yang terlibat dalam bazar tersebut. Para pelaku usaha yang terlibat di bazar itu mengaku senang dengan adanya bazar. Seperti pengakuan Ratnawati Al Hasan. Dirinya menyambut positif kegiatan tersebut.


“Sangat senang. Pelaku UMKM jadi bisa meningkatkan usahanya, juga semakin semangat lagi untuk memproduksi produk-produk yang dijual,” ungkapnya. 


Senada dengan Ratna. Perwakilan UMKM Disabilitas Kreatif Tangguh, Sumiati mengaku terbantu dengan adanya bazar ini. Menurutnya dengan semakin sering ada bazar juga bisa membantu promosi produknya agar lebih dikenal masyarakat. 


“Alhamdulillah ada bazar ini. Bukan cuma pelaku UMKM yang terbantu, tapi animo masyarakat juga cukup baik karena dengan adanya bazar disini mereka tidak perlu bingung untuk beli minum atau makan jika berkunjung ke PRC ini,” terangnya. 


Untuk diketahui, bazar UMKM ini dibuka sejak pulul 08.00 sampai dengan pukul 22.00. Disana para pengunjung bisa disuguhkan beragam kuliner menarik dan bermacam produk craft yang unik. 

(Dspp/kus/madiuntoday)