Sukses Gelar Event-event Besar, Kota Pendekar Terbukti Tuan Rumah yang Baik



MADIUN – Kota Madiun tuan rumah yang baik event-event besar. Hal itu dibuktikan dengan gelaran sejumlah konser musik yang berjalan lancar dan aman di Kota Pendekar. Terbaru, ada konser Denny Caknan yang berlangsung sukses di Stadion Wilis, Jumat (27/1) malam. Ini bukan kali pertama. Sebelumnya, di Stadion Wilis juga digelar konser Dewa 19, Ada Band, Madiun Bersholawat bersama Habib Syech, dan lainnya. Kesemua event besar itu juga berlangsung aman dan lancar. Hal itu tentu tidak lepas dari peran masyarakat yang sudah turut menjaga kondusifitas di Kota Pendekar.
‘’Yang penting masyarakat kondusif, bisa menjaga diri, bisa menjaga kota ini. Nah, kalau sudah seperti itu, mau konser apa saja pasti juga tertib, pasti juga aman,’’ kata wali kota.
Kondusifitas tersebut, kata wali kota, penting untuk kegiatan selanjutnya ke depan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut masih ada banyak kegiatan di Kota Madiun. Untuk konser musik dari Indosat itu dijadwalkan 2 Februari mendatang. Konser di antaranya bakal menghadirkan sejumlah penyanyi dan grup band. Di antaranya, Hindia (Baskara Putra), Ndarboy Genk, Shaggydog, dan Wake up Iris!. Konser bertajuk Collabonation Tour Madiun itu rencananya juga digelar di Stadion Wilis.
‘’Apalagi, akan ada banyak kegiatan besar. Kegiatan-kegiatan itu juga harus berjalan sukses. Kalau berjalan lancar, masyarakat juga yang diuntungkan,’’ terangnya.
Wali kota mengapresiasi masyarakat Kota Madiun yang sudah tertib. Masyarakat sudah cukup dewasa menjadi tuan rumah yang baik. Hal itu tentu perlu ditingkatkan. Tidak hanya saat ada event besar. Tetapi juga saat hari-hari biasa. Seperti diketahui ada banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun saat ini. Kedatangan wisatawan ini menyimpan potensi ekonomi yang besar. Karenanya, masyarakat juga harus bersikap yang baik.
‘’Kita harus bisa menjadi contoh dan masyarakat kita bisa. Kalau masyarakat bisa tertib seperti ini, pastinya banyak yang ingin menggelar konser di sini,’’ pungkasnya. (denny_caknan/dspp/agi/madiuntoday)