Jadi Jujukan Masyarakat, Petugas Khusus di PSC Ditambah




MADIUN - Pahlawan Street Center (PSC) yang menjadi ikon Kota Pendekar wajib terjaga kebersihan dan kerapiannya. Sebab, animo masyarakat untuk datang ke lokasi tersebut sangat besar. 

Maka dari itu, untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun menambah personil petugas khusus untuk menjaga kenyamanan lokasi tersebut. 

“Dalam sehari dibagi dua sif. Yakni, pukul 06.00 hingga 13.30 dan sif berikutnya pukul 16.00 hingga 19.00,” ungkap Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Ruang Terbuka Hijau, Penerangan Jalan Umum dan Pemakaman Disperkim, Andi Anto. 

Petugas yang kami tambahkan, lanjutnya, hanya sif sore. Sif pagi sudah ada sejak kawasan tersebut dibangun. Tak hanya itu, selain bertugas menjaga kebersihan, pihaknya juga menerjunkan petugas untuk pemeliharaan lampu dan dekorasi taman. 

“Pengecekan dilakukan dua hari sekali oleh empat petugas. Itu untuk mengantisipasi lampu mati atau korsleting karena hujan,” ucapnya. 

Pihaknya mengupayakan keindahan dan kebersihan Kota Madiun terus terjaga. Jika ada pengunjung yang tidak sengaja membuang sampah segera dibersihkan oleh pihaknya. 

Andi berharap, adanya petugas tak lantas menjadikan pengunjung lengah untuk menjaga kebersihan. Dirinya berharap pengunjung di kawasan tersebut lebih peduli pada lingkungan. Ketersediaan tempat sampah yang cukup agar dimanfaatkan sebagaimana semestinya.

‘’Kami mengimbau pengunjung untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan,’’ tutupnya.
(Ney/kus/madiuntoday)