Tak Hanya di Ngrowo Bening, Kebun Bunga Mirip Dubai Miracle Garden Juga Direncanakan di Sumber Umis




MADIUN – Rencana pembangunan Dubai Miracle Garden di Kota Madiun terus dimatangkan. Wali Kota Madiun Maidi mulai menginstruksikan petugas OPD terkait untuk mulai menginventarisir kebutuhan terkait pembangunan kebun bunga serupa itu. Baik lahan maupun jenis tanaman yang mau ditanam. 

‘’Rencananya akan kita bangun di Ngrowo Bening. Kita punya lahan cukup luas di sana dan kontur tanahnya mendukung,’’ kata wali kota, Senin (20/2).

Wali Kota Maidi memang berencana membangun kebun bunga di Kota Pendekar. Wali kota tertarik mewujudkan kebun bunga di Kota Madiun setelah mengunjungi Dubai Miracle Garden di sela kunjungan ibadah umrah beberapa waktu lalu. Menurutnya, Kota Madiun sebagai kota sejuta bunga harus memiliki kebun seperti itu. 

‘’Dubai yang tempatnya padang pasir panas dan tandus saja punya kebun bunga yang luar biasa. Kita yang didukung lingkungan dan keberagaman tanaman harusnya bisa lebih baik,’’ ungkapnya.

Wali kota berencana memanfaatkan beraneka ragam tanaman tropis. Serupa dengan di sana, nantinya juga ada tanaman berbentuk berbagai karakter. Seperti karakter binatang, istana, gedung, masjid, pesawat, gazebo, dan lainnya. Mungkin juga bisa ditambahkan karakter lokal seperti gerakan pendekar. Wali kota menyebut pembangunan diharapkan dapat terwujud dalam waktu segera. 

‘’Kita punya beragam tanaman menjalar. Salah satunya, air mata pengantin. Ada bunganya juga. Tinggal bikin karakternya untuk media merambatnya,’’ ujarnya. 

Selain di Ngrowo Bening Edupark, wali kota juga ingin membangun kebun bunga di kawasan Sumber Umis. Khususnya di tepi jalur sungai. Di kanan dan kiri sungai tersebut memang terdapat areal taman kecil. Taman kecil itu nantinya akan dihiasi berbagai macam tanaman berbunga. 

‘’Di Sumber Umis juga akan kita hiasi dengan tanaman berbunga. Kota ini akan semakin cantik dengan warna-warni tanaman bunga,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)