Kasi Intelijen Kejari Kota Madiun Berganti, Kajari Harap Peningkatan Upaya Pencegahan Korupsi




MADIUN – Penyegaran birokrasi dalam lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun juga bergulir. Kali ini, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kota Madiun yang berganti. Dicky Andi Firmansyah resmi menjadi Kasi Intel yang baru menggantikan Akhmad Heru Prasetyo. Serah terima jabatan berlangsung di aula Kejari setempat, Selasa (21/2/).

Dicky tampaknya tak butuh waktu lama beradaptasi. Pasalnya, sebelum bertugas di Kota Pendekar, dia menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Nganjuk. Artinya, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama. Sementara, Heru diberikan amanah baru sebagai Kasi Ketahanan Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kejaksaan Agung RI.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Bambang Panca Wahyudi Hariyadi mengatakan, mutasi dan promosi merupakan hal yang rutin dilakukan. Karenanya ia berharap bagi pejabat yang baru dapat melanjutkan kebijakan yang ada serta meningkatkan program kerja yang sudah ditetapkan, utamanya dalam hal pencegahan korupsi.

‘’Pencegahan terhadap tindak pidana korupsi, ini harus terus kita gencarkan. Apalagi Kota Madiun mendapat penghargaan dari KPK terkait dengan survei penilaian integritas dengan nilai 83. Itu termasuk dukungan dari kami sehingga tidak terjadi penyimpangan di Pemkot Madiun,’’ katanya.

Selain itu, Kajari Bambang juga mengingatkan pegawai di internal kejaksaan untuk terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah. Termasuk menjalankan program kerja untuk masyarakat. Seperti diketahui, ada banyak program yang dijalankan Kejari Kota Madiun. Di antaranya, Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Jaksa Sambang Kelurahan maupun program Jaksa Menjawab.

‘’Kami mengharapkan dari internal kami sendiri tidak mengganggu kinerja Pemkot dan sinergitas ini harus kita tingkatkan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)