berita - Details

Beranda Berita Details

Siap Menuju Kelurahan Berseri, Lima Kelurahan Di Kota Madiun Studi Banding Ke Banjarejo





Galeri Berita

Siap Menuju Kelurahan Berseri, Lima Kelurahan Di Kota Madiun Studi Banding Ke Banjarejo




MADIUN – Lima kelurahan di Kota Madiun yakni Patihan, Kuncen, Nambangan Lor, Kartoharjo, dan Kelun telah berhasil memenangi lomba Green and Clean tingkat kota tahun lalu. Kini, mereka bersiap untuk mengikuti program Kelurahan Berseri yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Timur.

Untuk itu, lima kelurahan tersebut berupaya melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran. Salah satunya, studi tiru ke salah satu kelurahan yang telah mendapatkan predikat Kelurahan Berseri tingkat Mandiri.

Adapun lokasi studi tiru yang ditunjuk adalah Kelurahan Banjarejo. Kegiatan studi tiru pun berlangsung Jumat (24/2).

‘’Jadi ini kita dari DLH mengantarkan 5 kelurahan yang kemarin menang Green and Clean untuk studi tiru di Banjarejo sebagai salah satu indikator penilaian dalam program Kelurahan Berseri tingkat Pratama,’’ ujar Kabid Penataan, Pengawasan, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun Feti Indriani Ariyanti.

Dalam studi tiru tersebut, para peserta belajar tentang beragam upaya pengelolaan lingkungan. Seperti, pemilahan dan pengolahan sampah, kebun kejujuran, komposter, dan sebagainya. Setelah itu, para peserta mendapatkan sertifikat mengikuti studi tiru sebagai syarat administrasi menuju Kelurahan Berseri.

Lebih lanjut, Feti mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada lima kelurahan yang telah mendapatkan predikat Kelurahan Berseri Mandiri. Yaitu, Banjarejo, Pandean, Taman, Manisrejo, dan Rejomulyo.

‘’Harapannya, RW lainnya bisa ikut semangat dan bisa masuk ke Kelurahan Berseri semua,’’ tandasnya. (ney/irs/madiuntoday)

 


Galeri Berita