Cegah Penyebaran Narkoba, Polres Madiun Kota Gelar Sosialisasi Bagi Pelajar





MADIUN – Polres Madiun Kota terus berupaya memerangi penyebaran narkoba. Terutama, di kalangan remaja. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar sosialisasi terhadap remaja.

Hal ini seperti tampak pada kegiatan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Madiun Kota yang menggelar Operasi Binakusuma Semeru 2023 di SMKN 1 Jiwan, Senin (27/2). Kasat Binmas Polres Madiun Kota AKP Anis Heni pun hadir memberikan penyuluhan di hadapan 250 siswa.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono melalui Kasat Binmas AKP Anis Heni menjelaskan kepada siswa-siswi terhadap undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN).

"Penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang efek negatif dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Sehingga, siswa-siswi mengetahui dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,’’ ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para pelajar bisa menjauhi perilaku kenakalan remaja. Apalagi, sampai berurusan dengan narkoba. 

‘’Semoga dengan sosialisasi ini siswa-siswi bisa lebih memahami dan mengetahui dampak buruk yang akan dialami dan diharapkan para siswa memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkotika baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan,’’ pungkasnya. (Ney/irs/madiuntoday)