Ribuan Tiket KA Lebaran Sudah Terjual, KAI : Tiket Masih Tersedia




MADIUN - Antusiasme masyarakat untuk membeli tiket kereta api Lebaran cukup tinggi. Terbukti, ribuan tiket telah terjual sejak pembelian dibuka pada 26 Februari lalu. 

Hal ini disampaikan oleh Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto, Senin (6/3). "Total ada 7.783 tiket sudah terjual. Atau, 4 persen dari total kapasitas yang disediakan," ujarnya. 

Menurut Supriyanto, tahun ini PT KAI (Persero) menyediakan 198.829 tempat duduk untuk tiket KA Lebaran. Yakni, pada periode 12 April 2023 hingga 3 Mei 2023.

“Sejauh ini, tiket yang sudah terjual untuk keberangkatan tanggal 12 hingga 20 April, masih berkisar 4 persen. Jumlah tersebut akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung," jelasnya. 

Relasi favorit yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Jember.

KAI pun mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan libur Lebaran jauh hari. KAI juga mengingatkan kepada calon pelanggan, agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan, syarat naik kereta api masih menerapkan aturan sesuai SE Kemeterian Perhubungan No 84 Th 2022 dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.

"KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu," pungkasnya. (Ws Hendro/irs/madiuntoday)