Pemkot Madiun Sabet Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP



MADIUN - Mewujudkan wilayah yang tertib dan ramah merupakan investasi untuk memperlancar proses pembangunan. Karenanya, perlu dukungan dari berbagai sektor. Baik SDM, sarana prasarana, hingga kebijakan kepala daerah. 

Langkah itupun telah dilakukan oleh Wali Kota Madiun Maidi. Sehingga, orang nomor satu di Kota Pendekar itu meraih penghargaan nasional. Yakni, Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP yang diserahkan bersamaan dengan prosesi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Satpol PP dan Satlinmas di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/3). 

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiyarto yang mewakili wali kota dalam kegiatan tersebut dan Kasatpol PP dan Damkar Kota Madiun Sunardi Nurcahyono. 

"Sinergitas antara Pak Wali sebagai pembina dan Satpol PP sebagai pelaksana dinilai mampu menciptakan Kota Madiun yang tertib dan aman," ujar Sunardi, Selasa (7/3). 

Selain wali kota, penghargaan juga diberikan kepada Kepala Satpol PP yang mampu melaksanakan kebijakan pimpinan daerah untuk menciptakan penegakan perda, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat. 

"Juga, telah memenuhi kriteria masa kerja sebagai Kasatpol PP minimal 5 tahun," imbuhnya. 

Piagam Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP kepada 12 daerah. Terdiri dari 4 pemerintah provinsi, 5 pemerintah kabupaten dan 3 pemerintah kota. (WS Hendro/irs/madiuntoday)