Sambut MLC 2, ISSI Kota Madiun Gelar Event Gowes Madiun-Mbodag




MADIUN – Sport tourism coba dihidupkan di Kota Madiun melalui berbagai event menarik. Salah satunya, event Uphill Madiun Mbodag Piala Kapolres Madiun Kota. 

‘’Event ini merupakan ajang pemanasan sebelum Madiun Lawu Challenge (MLC) 2,’’ ujar Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Madiun Faizal Rachman, Rabu (8/3).

Event ini melombakan berbagai kategori. Mulai dari men youth, woman youth, men junior, women junior, dan women open. Juga ada kategori men elite, master A, master B, dan master C. ‘’Total hadianya puluhan juta rupiah,’’ sebutnya.

Masyarakat yang berminat mengikuti event ini dapat melakukan registrasi dengan membayar Rp 200 ribu. Pendaftaran sudah dibuka sejak awal Maret lalu. ‘’Peserta akan mendapat beragam fasilitas menarik,’’ kata Faizal.

Faizal berharap, ajang ini dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap sport tourism di wilayah Madiun, khususnya di Kota Pendekar. Di sisi lain, juga menjadi ajang pemanasan bagi para atlet yang ingin berkompetisi di MLC 2. 

‘’Sesuai tujuannya, event ini digelar sebelum HUT Kota Madiun sebagai warming up bagi atlet dan pehobi gowes,’’ pungkasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)