Wadahi Potensi Religi Siswa, Dindik Kota Madiun Gelar Musabaqah Syarhil Qur'an




MADIUN - Pendidikan non akademis sama pentingnya untuk menggali potensi siswa. Hal ini pula yang ditekankan dalam Kurikulum Merdeka Belajar. 

Untuk itu, Dinas Pendidikan Kota Madiun berupaya mewadahi semua potensi siswa melalui kegiatan lomba-lomba. Salah satunya, seperti Musabaqah Syahril Qur'an yang diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan, Rabu (8/3). 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi sisi religius siswa," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati. 

Menurutnya, sisi religius anak wajib untuk tetap ditonjolkan meski mereka bersekolah di lembaga pendidikan umum. Sebab, keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan merupakan benteng dari berbagai godaan negatif dunia. 

Melalui kegiatan Musabaqah Syarhil Qur'an ini, para peserta yang merupakan siswa SD dan SMP diajak untuk membaca, mengartikan, dan mengimplementasikan ayat suci Al Qur'an yang disampaikannya. Sehingga, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Harapannya, sisi religius anak bisa lebih berkembang dan Al Qur'an menjadi pedoman mereka sehari-hari," tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)