Mainsepeda.com Gandeng ISSI Gelar East Java Journey 2023, Sajikan Keindahan Kota Madiun Sebagai Checkpoint Pertama




MADIUN - Event balap sepeda bergengsi East Java Journey 2023 akan segera tiba. Tahun ini, Kota Madiun turut berpartisipasi. Tidak hanya sebagai peserta, tapi juga lokasi checkpoint pertama. 

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Madiun Faizal Rachman menuturkan, Pahlawan Street Center menjadi lokasi checkpoint bagi para peserta. 

"Kami suguhkan keindahan Kota Madiun. Peserta bisa berkeliling enam negara tanpa paspor dan visa di PSC," ujarnya, Jumat (10/3). 

Dalam event tersebut, Kota Madiun mengirimkan atlet dan cyclist andalan. Di antaranya, Septi Trisna Sari dan Suwaldiman. 

"Melalui kerja sama ini harapannya peserta, terutama yang dari luar daerah, bisa mengetahui perkembangan Kota Madiun saat ini," imbuhnya. 

East Java Journey 2023 akan dimulai 14-19 Maret mendatang. Ada dua kategori yang disediakan. Yakni, half journey jarak 600 kilometer dan full journey sepanjang 1.200 kilometer. 

Untuk kategori half journey, peserta akan melewati 17 kota/kabupaten di Jawa Timur. Sedangkan, untuk full journey peserta melewati 25 kota/kabupaten.

Baik half journey maupun full journey akan start dan finish di Surabaya. 

"Selama perjalanan peserta akan disuguhi pemandangan indah Jawa Timur. Tentunya ada tantangan yang harus dilewati. Seperti rute never ending climb dari Pacitan ke Trenggalek. Namun, semua rute dirancang untuk dapat dinikmati peserta," tutur Azrul Ananda, Founder mainsepeda.com. (istimewa/irs/madiuntoday)