Peringati HUT ke 103, Islamiyah Gelar Jalan Santai Hingga Market Day




MADIUN - Yayasan pembina lembaga Islamiyah MIS Islamiyah 02 Kota Madiun menggelar giat jalan santai dan karnaval dalam rangka peringatan HUT ke 103. 

Jalan santai tersebut mengambil rute start Pahlawan Street Center (PSC) menuju Jalan Semeru, Alon-Alon Utara, Alon-Alon Barat, Jalan Kolonel Marhadi, Jalan Urip Sumoharjo dan finish di kampus I MI Islamiyah Madiun. 

Kepala Sekolah MI, Dwi Widodo mengatakan pihaknya menggelar acara ini dengan melibatkan 1500 peserta yang terdiri dari seluruh siswa hingga orang tua. 

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antar guru, orangtua, dan juga murid,” ungkapnya. 

Melalui kegiatan ini, dengan kekompakan yang terjalin bisa mencapai tujuan dan memajukan pendidikan yang ada di sekolah, khususnya MIS Islamiyah. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan sekaligus pengurus yayasan Lismawati menyampaikan apresiasi terhadap gelaran acaran ini. Selain merekatkan hubungan antar siswa, orang tua, dan pengurus sekolah acara ini sekaligus sebagai ajang untuk mewadahi kreatifitas siswa. 

“Kalau seluruh warga sekolah berkontribusi untuk mendukung acara, maka semakin terbuka jalan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya. 
(Rams/kus/diskominfo)