Beredar Informasi Loker di Kominfo Kota Madiun, Sekdin Kominfo Pastikan Informasi Itu Hoax




MADIUN – Hati-hati akan informasi lowongan kerja. Apalagi, jika bukan dari sumber resmi. Salah-salah, bisa jadi korban penipuan. Seperti informasi rekrutmen yang beredar di grup chatting whatsapp LOKER KARISIDENAN AE 1 ini. Informasi rekrutmen untuk pegawai di Dinas Kominfo Kota Madiun tersebut dipastikan hoax. 


‘’Jadi informasi yang beredar di grup WA terkait rekrutmen pegawai di Dinas Kominfo Kota Madiun itu adalah tidak benar. Saya tegaskan itu tidak benar. Kami, Dinas Kominfo tidak pernah melakukan rekrutmen pegawai seperti dalam pesan tersebut,’’ kata Sekretaris Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, Senin (13/3).


Dalam informasi tersebut tertulis jika seolah di instansi Pemerintah Kota Madiun tengah mencari sepuluh orang. Kemudian diperjelas dalam pesan berikutnya yang menyebut jika kebutuhan pegawai itu di Dinas Kominfo. Masih dalam pesan yang sama, pengirim menuliskan bahwa semua tidak ada yang gratis kalau mau kerja di dinas kota. Aflah menegaskan informasi tidak benar dan dimungkinkan mengarah ke aksi penipuan. 


‘’Proses rekrutmen Kominfo melalui mekanisme seleksi kemampuan dan pengalaman kerja. Jika ada yang menarik dana, silahkan dilaporkan ke tim saber pungli Kota Madiun atau melapor ke Menpan RB melalui SP4N Lapor,’’ terangnya. 


Karenanya, Aflah mengimbau masyarakat untuk waspada. Apalagi, informasi tidak dapat dipastikan kebenarannya. Masyarakat juga bisa mengajukan pertanyaan kepada dinas terkait untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. 


‘’Hal yang seperti itu tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, silahkan dilaporkan saja,’’ tegasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)