Buktikan Ketangguhan, YPR 501 Bajra Yudha Borong Piala Tontangkas Tingkat Divisi 2/Kostrad




MADIUN - Setelah bertanding selama kurang lebih 5 hari, Batalyon Infanteri Para Raider (YPR) 501 Bajra Yudha Madiun berhasil gemparkan bumi Madivif 2/Kostrad. 

Dalam kejuaraan Piala Peleton Tangkas (Tontangkas) Tingkat Divisi 2/Konstrad itu, para petarung langit YPR 501 sukses menandingi para peserta dari Batalyon terbaik Satjar Divif 2/K.

Kejuaraan Oramil yang digelar tersebut menampilkan kemampuan prajurit dalam materi Lari Lintas Medan, Lari Rintangan, Renang Militer, dan Menembak Reaksi. Di mana, hal tersebut merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit Kostrad.

Tidak tanggung-tanggung, Kontingen YPR 501 yang membawa bendera perang jauh dari Madiun sebagai simbol kegigihan dalam bertempur tersebut, berhasil merebut seluruh piala dari masing-masing kecabangan.

Alhasil, YPR 501 hadir sebagai kontingen dengan perolehan piala dan medali terbanyak dari seluruh Satjar Divif 2/Kostrad yang ikut berlaga.

Komandan YPR 501 Bajra Yudha, Letkol Inf Arief Widyanto menuturkan, capaian ini tak lepas dari semangat dan kejujuran prajuritnya dalam mengikuti setiap babak pertandingan. 

"Kejujuran memang menyakitkan, akan tetapi tidak mematikan. Kebohongan memang menyenangkan, akan tetapi tidak menyembuhkan," ujarnya. 

Prajurit YPR 501 yang berhasil mencetak sejarah ini membuat seluruh jajaran Divif 2/Kostrad mengakui kehebatan dan ketangkasannya dalam mengikuti seluruh perlombaan.

"Bertarung dengan seluruh keringat dan mentaati seluruh aturan yang telah disepakati merupakan kunci modal keberhasilan petarung Bajra Yudha dalam mendapatkan pengakuan dan gelar sebagai sang juara," imbuhnya. 

"Selamat untuk seluruh petarung Bajra Yudha yang telah meraih prestasi, Bajra Yudha juara dan berhasil," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)