Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas, Dishub Tambah Road Stud Di Jantung Kota




MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap untuk masyarakat. Tak terkecuali, untuk mendukung keamanan dan keselamatan lalu lintas.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memasang road stud (paku jalan). Hal ini seperti tampak pada kegiatan petugas di sepanjang Jalan Kolonel Marhadi, Panglima Sudirman, dan dr. Soetomo pada Rabu (29/3).

‘’Saat ini kami fokuskan pemasangan di jantung kota. Tujuannya, untuk meningkatkan keamanan pengguna jalan,’’ ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Subakri.

Total ada 279 titik lokasi pemasangan road stud. Dishub menggunakan paku jalan yang berbentuk persegi dan memanfaatkan energi matahari. Sehingga, lebih hemat dalam perawatan.

Lebih lanjut, Subakri menjelaskan bahwa upaya pengamanan lalu lintas ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Lebaran 2023. Harapannya, pemudik yang melewati Kota Madiun bisa merasa aman dan nyaman. Khususnya, pada malam hari.

Selain paku jalan, Dishub juga melaksanakan pengecekan rambu-rambu lalu lintas yang rusak atau sudah usang. ‘’Kalau ada yang rusak atau usang segera kami ganti dengan yang baru. Atau, melakukan perawatan agar lebih baik,’’ imbuhnya.

Subakri pun menambahkan, pihaknya menyiagakan anggota untuk pengamanan lalu lintas selama Lebaran. ‘’Kami sesuaikan kebutuhan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)