Penyerahan Bantuan Kemensos Berlanjut, Hari Ini 345 PPKS Terima Bantuan Sembako




MADIUN – Bantuan Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Madiun berlanjut, Jumat (31/3). Bantuan diberikan kepada 345 penerima manfaat pemenuhan kebutuhan hidup layak.

‘’Kalau kemarin itu simbolis, yang ini untuk semua PPKS dan khusus yang penerima manfaat pemenuhan kebutuhan hidup layak berupa sembako,’’ kata Subkoordinator Rehabilitasi Sosial Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Lainnya Dinsos PPPA Kota Madiun, Harlin Prasetyowati.

Penyaluran bantuan juga berlangsung di kantor UPTD Loka Karya Jalan Srindit. Harlin menambahkan terdapat empat kelompok. Yakni, kelompok anak, lansia, disabilitas, dan rentan. Rinciannya, kelompok anak terdapat 90 paket, masing-masing 100 paket untuk kelompok lansia dan disabilitas, serta kelompok rentan sebanyak 55 paket. 

Harlin menyebut tidak hanya itu, ada juga bantuan dukungan aksesibilitas berupa alat bantu kursi roda dan handphone kusus Tunanetra untuk sebelas penerima serta bantuan pengembangan kewirausahaan untuk enam penerima. Sebagian sudah diberikan saat seremonial beberapa waktu lalu. 

‘’Jadi kalau di total ada sekitar 362 penerima manfaat yang menerima bantuan,’’ jelasnya. 

Seperti diberitakan, ratusan warga Kota Madiun menerima bantuan dari Kementerian Sosial. Mereka adalah warga dengan kebutuhan khusus seperti difabel, lansia, dan rentan miskin yang telah memenuhi kriteria penilaian dari pemerintah pusat. Adapun bantuan dari Kementerian Sosial itu disalurkan melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung. (rams/agi/madiuntoday)