H-10 Lebaran, Terminal Purbaya Madiun Masih Sepi Pemudik




MADIUN - Pergerakan armada bus di Terminal Tipe A Purbaya Kota Madiun saat ini masih sepi, belum terlihat ada peningkatan. Kepala Terminal Tipe A Purbaya Madiun, Suyatno membenarkan hal tersebut. 

Pihaknya mengatakan, hingga kini terpantau untuk jumlah bus dan penumpang masih terbilang sepi. “Meskipun ada peningkatan tapi belum signifikan,” ungkapnya, Senin (10/4). 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, biasanya peningkatan penumpang dalam rangka mudik lebaran terjadi h-7 sebelum lebaran dengan puncaknya berada di h-3 jelang lebaran. 

“Kalau kita lihat pengetatan perjalanan sudah tidak seperti dulu, kalau seperti itu, secara teorinya harusnya akan ada kenaikan (pemudik,red),” katanya. 

Namun, lanjutnya, mengingat saat ini terminal sedang dalam revitalisasi, pihaknya memperkirakan akan terjadi penurunan jumlah pemudik yang naik dan turun dari dalam terminal. 

“Penumpang bisa turun di terminal, di hari biasa saja penuh. Bisa jadi saat masa mudik dan balik terjadi penurunan jumlah pemudik yang turun di terminal. Karena kebanyakan turun di luar terminal dan ruang tunggu kita tidak memadahi,” akunya. 

Suyatno mengatakan, meskipun kondisi terminal masih dalam proses pembenahan namun dirinya berharap para pemudik yang menggunakan angkutan bus bisa mudik dan balik dengan selamat.

“Masyarakay juga harus berhati-hati selama perjalanan dan harus tetap waspada,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)