Sekolah Mulai Distribusikan Laptop Gratis Untuk Siswa




MADIUN - Laptop gratis sebagai fasilitas penunjang pendidikan dari Pemerintah Kota Madiun kini mulai didistribusikan kepada siswa. 

Salah satunya seperti tampak di SDN Banjarejo, Senin (10/4). Orang tua dan siswa tampak silih berganti memasuki ruangan kelas untuk proses pengambilan komputer jinjing berukuran 11,6 inci tersebut. 

"Alhamdulillah, bisa membantu kegiatan belajar anak saya. Semoga bisa belajar lebih giat dan lebih pintar," ujar Sri Lestari, salah seorang wali murid di sekolah tersebut. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Nuning Darwati. Warga Jalan Terate itu merasa senang dan terbantu atas program Laptop Gratis yang digagas oleh Wali Kota Madiun Maidi itu. Apalagi, di rumahnya belum ada laptop. 

"Senang. Semoga bisa membantu proses belajar anak saya," tuturnya. 

Nuning pun mengingat pesan yang diberikan pihak sekolah. Yakni, untuk menjaga dan merawat laptop agar bisa berfungsi optimal. 

Sementara itu, Kepala SDN Banjarejo, Jinem menjelaskan bahwa hari ini laptop dibagikan kepada 158 siswa kelas IV dan V. Proses pengambilan didampingi oleh orang tua atau wali murid. 

Setelah pembagian, pihak sekolah akan menyelenggarakan pengenalan terhadap Chromebook kepada siswa. 

"Hari ini guru-guru kami dilatih. Selanjutnya, akan diajarkan ke siswa. Untuk orang tua yang ingin belajar insya Allah bisa bersama kami," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)