5.508 Unit Laptop Mulai Didistribusikan Untuk Siswa SMP




Proses Pembagian Ditarget Selesai Pekan Ini

MADIUN – Tidak hanya siswa SD negeri, peserta didik di jenjang SMP negeri juga mulai menerima laptop gratis dari Pemerintah Kota Madiun. Total ada 5.508 unit komputer jinjing yang diserahkan kepada siswa kelas VII dan VIII.

Salah satunya seperti tampak di SMPN 1 Madiun pada Selasa (11/4). Orang tua atau wali murid hadir ke sekolah untuk mengambil laptop. Sebelumnya, mereka telah mengisi formulir yang disediakan sekolah sebagai syarat proses pinjam pakai fasilitas dari pemerintah daerah tersebut.

Total ada 581 unit laptop yang diberikan kepada siswa kelas VII dan VIII SMPN 1 Madiun. Selain itu, ada sejumlah laptop lainnya yang dibagikan kepada guru sebagai media pembelajaran.

Secara terpisah, Wali Kota Madiun Maidi menuturkan bahwa proses pembagian laptop dari sekolah kepada siswa ditarget selesai pekan ini. Baik di jenjang SD maupun SMP. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga berpesan kepada orang tua dan siswa untuk senantiasa menjaga laptop agar tidak rusak dan dapat berfungsi optimal.

Saat ini, para guru sedang mengikuti pelatihan penggunaan Chromebook. Setelah pelatihan untuk guru usai, diharapkan ilmu bisa segera disalurkan kepada siswa. Selanjutnya, dapat menunjang pembelajaran di sekolah.

‘’Laptop yang sudah bagus ini harus bisa dimanfaatkan. Maka guru-guru kami latih dulu. Setelah itu baru ke murid,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)