Tekan Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pemerintah Salurkan Bantuan Pangan Bagi Masyarakat




MADIUN – Distribusi bantuan pangan terhadap warga prasejahtera di Kota Madiun terus berlanjut di setiap kelurahan. Di Winongo, penyaluran bantuan ini dilakukan hingga paling lambat H-3 Lebaran. Guna membantu mengurangi beban masyarakat menjelang hari raya mendatang.

‘’Maksimal di H-3 harapannya sudah bisa tersalurkan seluruhnya,’’ ujar Koordinator Tim Penyaluran Bantuan Kelurahan Winongo Yulianti dari Kantor Pos Madiun.

Secara keseluruhan di Kecamatan Manguharjo, Kartoharjo, dan Taman, total ada 10.567 penerima bantuan pangan dari pemerintah, dengan total bantuan mencapai 105.670 kilogram beras.

Adapun di Kelurahan Winongo, bantuan disalurkan kepada 353 penerima. Masing-masing menerima 10 kilogram beras. 

‘’Penerima bantuan ini merupakan warga yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga betul-betul membutuhkan,’’ terangnya.

Joko Samiaji, perwakilan PSM Kelurahan Winongo, mengatakan bahwa para penerima bantuan ini di wilayahnya wajib menunjukkan fotokopi KTP dan KK. Guna memastikan bahwa penerima memang berhak dan terdaftar di basis data.

Pihaknya optimistis penyaluran bantuan bisa selesai sebelum Lebaran. ‘’Harga beras di pasaran masih mengalami kenaikan. Harapannya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang memang membutuhkan,’’ tuturnya.

Terpisah, Tri Mukti salah seorang warga penerima bantuan mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial ini. “Ya untuk keperluan sehari-hari. Terimakasih untuk bantuannya,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)