Adu Keterampilan, Anggota DWP Kota Madiun Ikuti Lomba Merangkai Bunga Kebun




MADIUN - 38 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Madiun beradu keterampilan merangkai bunga kebun pada lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-144 di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pahlawan, Jumat (14/4). 

"Setelah dua tahun vakum, tahun ini kami selenggarakan lagi secara sederhana," ujar Ketua DWP Kota Madiun Erna Purwitasari. 

Adapun dalam lomba tersebut peserta wajib membawa bunga dari rumah masing-masing. Kemudian, dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi lebih indah dalam waktu 60 menit. 

Terdapat tiga juri yang melakukan penilaian terhadap peserta. Kriteria penilaian meliputi kebersihan, kerapian, kreativitas, keserasian, kombinasi dan bentuk, serta foto saat memetik bunga. 

Sementara itu, Penasehat DWP Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh anggota. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta yang merupakan ibu-ibu bisa semakin mencintai bunga dan bisa merawatnya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Seperti yang sering disampaikan Pak Wali (Wali Kota Maidi, red), tunjukkan kewanitaanmu. Harapannya, ibu-ibu di rumah juga merawat bunga dan mendukung Kota Madiun ini sebagai Kota Sejuta Bunga," jelasnya. 

Dalam memperingati Hari Kartini ini, Ketua TP PKK Kota Madiun itu juga mengajak perempuan di Kota Pendekar untuk bisa meneladani perjuangan pelopor emansipasi wanita tersebut. 

"Semangat Ibu Kartini harus kita pupuk dalam diri kita untuk melanjutkan perjuangan beliau menjadi perempuan tangguh untuk Indonesia," tandasnya. (Radit/irs/madiuntoday)