Serunya Giat PKK Rayakan Hari Kartini Dengan Lomba Merias Wajah




MADIUN – Keseruan dan kehebohan tampak mewarnai teras belakang Rumah Dinas Wali Kota, Senin (17/4). Hal itu tak lain berasal dari ketua PKK kelurahan dan kecamatan se-Kota Madiun yang mengikuti lomba merias wajah dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-144.

Tak ayal, para peserta pun menunjukkan kebolehannya dalam berdandan. Polesan demi polesan diaplikasikan pada wajah model agar semakin cantik dan menarik hati para juri. Mereka pun menyelesaikan lomba dalam waktu 45 menit.

‘’Peserta lomba wajib ketua PKK kelurahan dan kecamatan masing-masing dengan membawa satu model. Alhamdulillah hari ini semua bisa hadir,’’ ujar Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi.

Adapun kriteria penilaian di antaranya adalah hasil riasan, tidak menggunakan eyelash extension, tidak menggunakan lensa kontak mata, dan tidak melakukan sulam alis. Selain itu, riasan minimalis dan sesuai dengan tema peringatan Hari Kartini tahun ini. Yaitu, Perempuan Berdaya Tingkatkan Kesejahteraan Bersama.

Selain riasan wajah yang cantik, para peserta juga diminta menggunakan batik khas masing-masing kelurahan. Juga, kebaya Kartini dan tidak menggunakan sepatu.

Setelah lomba merias wajah, para model diminta melakukan peragaan di hadapan juri. Selanjutnya, model didampingi perias untuk presentasi di hadapan juri. ‘’Semoga kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keakraban dan sinergi antar anggota,’’ tandasnya. (Radit/irs/madiuntoday)