KAI Terapkan Penyesuaian Tarif Khusus Kereta Api



MADIUN - Mulai 25 April, PT KAI (Persero) kembali melakukan penyesuaian tarif khusus kereta api (go show). Hal tersebut seperti yang disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto, penyesuaian tarif berlaku untuk berbagai tujuan.
Seperti, Madiun-Surabaya Gubeng, Madiun-Blitar maupun Madiun-Malang. Untuk tarif yang diterapkan, rute Madiun-Yogyakarta kelas eksekutif saat ini Rp110 ribu, yang dulunya Rp95 ribu. Sedangkan untuk Madiun-Surabaya sekarang Rp120 ribu dari sebelumnya Rp95 ribu.
“Karena animo masyrakat pengguna KA go show cukup tinggi. Juga karena tempat duduk (seat) yang disediakan KAI sangat terbatas maka penyesuaian tarif dilakukan,” ungkapnya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk KA go show tidak pernah sepi peminat. Apalagi pada momentum lebaran ini, nyaris full booking. Tercatat selama lebaran ini, PT KAI telah dua kali melakukan penyesuaian tarif khusus, tepatnya pada 12 April lalu.
Dari sebelumnya Madiun-Yogyakarta kelas eksekutif Rp85 ribu menjadi Rp95 ribu dan saat ini kembali ada penyesuaian tarif khusus go show menjadi Rp110 ribu. Hingga saat ini, ia belum dapat memastikan sampai kapan penyesuaian tarif khusus itu diterapkan, karena merupakan kebijakan KAI pusat.
“Yang jelas kalau ada informasi lebih lanjut akan segera kami informasikan. Dan yang pasti peminat go show ini cukup tinggi utamanya ke Yogyakarta maupun ke Surabaya,” imbuhnya.
Adapun tiket tarif khusus bisa dibeli mulai 2 jam sebelum keberangkatan KA di loket stasiun. Kemudian tiket juga bisa didapatkan di loket box dan aplikasi KAI Access selama tempat duduk masih tersedia.
(Ney/vincent/kus/madiuntoday)