Libur Lebaran Usai, Proyek Pembangunan Kota Segera Dikerjakan Lagi




MADIUN – Selama masa cuti bersama Lebaran 2023, proyek pembangunan fisik di Kota Madiun juga ikut diliburkan. Tepatnya, mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. Namun, pekan depan sejumlah proyek akan mulai dikerjakan kembali.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Bina Marga DPUPR Kota Madiun, Thariq Megah saat diwawancarai, Kamis (27/4). Senin depan, semua pekerjaan yang tertunda selama Lebaran, akan action lagi,’’ ujarnya.

Adapun proyek fisik yang akan dikerjakan meliputi pengaspalan jalan, trotoar Dr. Sutomo, trotoar Masjid Kuncen, trotoar Kapuas, dan trotoar Sedoro.

Meski sempat tertunda karena Lebaran, Thariq mengungkapkan bahwa progress pengerjaan proyek berjalan lancar. Bahkan, surplus dari target waktu yang ditentukan. Contohnya, trotoar Dr. Sutomo yang progress-nya telah mencapai 15 persen dari target 12 persen. Juga, trotoar Kuncen yang sudah progress 3 persen dari target 2,4 persen.

‘’Kalau pengaspalan sudah 60-70 persen. Bahkan, sudah ada yang mencapai 90 persen,’’ ungkapnya.

Dengan progress yang positif ini, Thariq optimis proyek dapat selesai sebulan lebih cepat dari target. Apalagi, saat ini cuaca mendukung untuk pengerjaan proyek bisa selesai lebih cepat. ‘’Selain itu, ada beberapa paket yang akan kita launching pekan depan. Seperti, proyek pemeliharaan trotoar dan jembatan Kutilang,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)