Pemkot Madiun Usulkan 166 Formasi pada Seleksi PPPK 2023




MADIUN – Keran rekrutmen pegawai kembali dibuka Pemkot Madiun. Untuk tahun ini, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Madiun telah diminta mengajukan usulan formasi rekrutmen kepada pemerintah pusat.

Sesuai arahan dari Kementerian PAN-RB, jalur rekrutmen yang dibuka yakni pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). ‘’Hanya formasi tenaga kesehatan dan pendidik atau guru,’’ ujar Kepala BKPSDM Kota Madiun Haris Rahmanudin.

Petunjuk pusat, akhir bulan ini usulan formasi harus sudah disampaikan oleh pemerintah daerah. Adapun tahapan selanjutnya akan diinformasikan lebih lanjut oleh kementerian ke seluruh daerah.

Haris mengatakan, pihaknya telah melakukan analisis. Dari hasil analisis itu, BKPSDM lantas menyodorkan formasi sebanyak 166.

Perinciannya, 101 tenaga kesehatan dan 65 guru. ‘’Kami berharap seleksi bisa menghasilkan input yang maksimal dari segi kuantitas dan kualitas, agar kinerja pemkot di bidang layanan dasar kesehatan dan pendidikan bisa semakin optimal,’’ terang Haris.
(Rams/kus/madiuntoday)