Peringati Hari Kartini, Wali Kota Maidi Beri Perhatian Srikandi Kebersihan




MADIUN – Keindahan di Kota Madiun tak terlepas dari peran para petugas kebersihan. Karenanya dalam peringatan Hari Kartini di Kota Pendekar tahun ini, Wali Kota Madiun, Maidi tak melupakan peran dari srikandi kebersihan tersebut. Mereka mendapatkan bantuan berupa sembako. Tak sedikit dari mereka yang menangis terharu. 

‘’Kota ini mau seindah apapun kalau ada sampah satu aja, maka keindahan itu tidak akan berarti, dianggap tidak indah. Nah, dalam menjaga ini tak terlepas dari peran para srikandi kita ya,’’ kata Wali Kota Maidi usai Upacara Peringatan Hari Kartini di Balai Kota, Kamis (27/4).

Wali kota menyebut bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah. Apalagi, mereka telah memberikan yang terbaik untuk Kota Pendekar. Seperti diketahui petugas kebersihan sudah mulai menyapu jalan sebelum matahari terbit. Mereka kembali menyapu di kala sore. Bahkan, saat ada event kegiatan petugas langsung membersihkan begitu kegiatan selesai. Artinya, tidak ada sampah yang dibiarkan berlama-lama. 

‘’Mereka ini hebat, begitu ada acara tidak mengenal itu jam berapa, langsung dibersihkan. Kebetulan Hari Kartini, kita berikan bantuan kepada petugas perempuan. Nanti yang laki-laki ada sendiri,’’ jelasnya. 

Wali kota menyebut petugas kebersihan laki-laki akan diberikan perhatian pada saat Hari Otonomi Daerah yang jatuh 29 April nanti. Wali kota menambahkan ada banyak yang telah berjasa untuk Kota Madiun ini. Tidak hanya petugas kebersihan, tetapi juga petugas yang lain. 

‘’Ini bukan sekedar bekerja menggugurkan tanggung jawab, tetapi merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, saya minta keikhlasannya dalam bekerja. Ini bisa menjadi ladang pahala untuk bekal kelak,’’ ungkapnya. (dspp/agi/madiuntoday)