Singgah di Kota Madiun, Kabasarnas Terkesan Budidaya Madu dan Penataan Kota




MADIUN – Satu lagi pejabat tinggi yang kepincut dengan Kota Madiun. Kali ini, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI, Hanri Alfiandi. Kabasarnas tersebut memang singgah di Kota Pendekar, Jumat (28/4). Seperti tamu besar lainnya, Wali Kota Madiun, Maidi juga mengajak berkeliling dan menikmati madu langsung dari sarangnya. 

‘’Saya baru pertama kali ya, menikmati madu langsung dari sarangnya. Beda sekali dengan yang sudah di botolan,’’ katanya. 

Tak ayal, Kabasarnas ingin juga turut membudidayakannya. Bahkan, dia menyebut akan mengenalkan budidaya madu lebah klanceng itu ke lingkungan sekitar tempat tinggal di kampungnya. Menurutnya, budidaya lebah madu klanceng lebih praktis dibanding lebah madu jenis lainnya. 

‘’Saya rasa tidak serumit kalau budidaya madu jenis lain ya. Yang penting lingkungan sekitar mendukung. Mungkin nanti bisa bekerja sama degan Kota Madiun terkait ini,’’ jelasnya. 

Tak hanya soal madu, Kabasarnas juga terkesan dengan penataan Kota Madiun. Menurutnya, Kota Madiun sudah banyak berubah. Dia mengaku pernah berkunjung di Kota Madiun beberapa tahun lalu. Kondisi pada waktu itu sudah tidak dia temukan saat ini karena sudah banyak berubah. Bahkan, dia mengaku sudah tidak bisa mengenali jalan-jalan yang dulu pernah dilewatinya.

‘’Jujur saya sudah lama tidak pulang ya, dan hampir semua teman-teman yang bertemu saya mengatakan kalau Kota Madiun sudah berubah luar biasa,’’ ujarnya. 

Dia menambahkan Kota Madiun itu sudah menjadi incaran sejak dulu karena cukup strategis. Selain itu memiliki hasil pertanian sekaligus industri yang luar biasa. Di bawah kepemimpinan wali kota yang tepat, tentu Kota Madiun akan semakin cepat perkembangannya. Hal itu terlihat di era wali kota yang sekarang. 

‘’Dari zaman dulu Kota Madiun ini sudah menjadi incaran, khususnya untuk bidang ekonominya, ke depan saya yakin kota ini akan semakin lebih baik lagi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)