Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar, SDN 02 Madiun Lor Gelar Gebyar Kreativitas Siswa




MADIUN – Kurikulum Merdeka Belajar diciptakan untuk memberikan ruang lebih luas bagi guru dan peserta didik agar mengembangkan potensi diri. Karenanya, proses belajar mengajar dilakukan sesuai dengan fokus, minat, dan bakat anak.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggelar Gebyar Kreativitas Siswa. Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh SDN 02 Madiun Lor pada Rabu (10/5). ‘’Tujuannya untuk menggali dan mengasah potensi anak,’’ ujar Kepala SDN 02 Madiun Lor, Juli Sugianingsih.

Untuk itu, dalam kegiatan tersebut ada beragam kemampuan yang ditunjukkan oleh peserta didik dari kelas I hingga VI. Mulai dari seni tari, olah vokal, bercerita dengan Bahasa Inggris, hingga bazar UMKM bekerja sama dengan paguyuban kelas dan orang tua siswa.

Hasil dari Gebyar Kreativitas Siswa ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya. ‘’Tentunya, kami akan terus berupaya menggali potensi siswa. Juga, memperbanyak kegiatan di luar ruangan,’’ imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan lomba mewarnai yang diikuti oleh 84 siswa TK. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi sekolah menjelang pelaksanaan PPDB tahun ini. (Ney/irs/madiuntoday)