Bulog Distribusikan Bantuan Pangan Tahap 2 ke 10,567 KPM




MADIUN - Pemerintah melalui Perum Bulog mulai melakukan pendistribusian bantuan pangan beras tahap ke-2 kepada 10,567 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kota Madiun.

Pendistribusian dilakukan menggandeng perusahaan ekspedisi yakni PT Pos Indonesia (Persero). Seperti yang terlihat di Kelurahan Taman, Selasa (16/5). Bantuan disalurkan kepada 617 penerima. Masing-masing menerima 10 kilogram beras.

“Seperti pada tahapan sebelumnya, penerima merupakan mereka yanh masuk Program Keluarga Harapan (PKH),” terang Wahyu R Wibowo selaku petugas penyaluran Kantor Pos.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, berdasarkan arahan pusat, pihaknya tidak ingin ada jeda antara pendistribusian tahap 1 dan 2, mengingat beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang dikonsumsi setiap hari.

“Sehingga saat pendistribusian tahap 1 hampir rampung paralel langsung kita lanjut tahap 2. Tentunya banyak KPM yang sudah menunggu realisasi bantuan tahap ke-2 ini,” ungkapnya.

Dalam pendistribusian bantuan tahap 2 ini, Wahyu mengatakan, tidak ada spesifikasi yang dikurangi, kualitas beras tetap terjaga baik, beras yang kita salurkan ini adalah beras baru.

“Untuk pelayanan kita terus lakukan perbaikan agar lebih cepat dan mudah. Pendistribusian tetap dilakukan by name by address sesuai data KPM dari Kemensos. Kualitas produk, akurasi dan kecepatan menjadi prioritas,” tandasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)