Gelar Razia Wujudkan Trantibum, Petugas Amankan Puluhan Liter Miras Berbagai Jenis dan Merek




MADIUN – Ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di Kota Madiun wajib terus terjaga. Karenanya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Madiun bersama petugas gabungan kembali menyisir sejumlah lokasi yang ditengarai rawan peredaran minuman beralkohol. Patroli gabungan yang digelar, Senin (15/5) malam itu berhasil menemukan puluhan liter miras berbagai merek.

Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyaralat (Trantibumlinmas) Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Gamal Arfan Afandi menyebut setidaknya petugas menggelar razia di empat lokasi. Di antaranya kawasan Pasar Besi Srijaya (Njoyo). Di salah satu toko di tempat itu, petugas berhasil mengamankan 21 botol Anggur Merah, 26 botol kecil dan 1 botol besar arak jowo, 12 botol hovan, 23 botol vodka, dan 1 botol Martell.

‘’Di salah satu warung wilayah Kelurahan Rejomulyo, kita juga mendapatkan dua jurigen arjo dengan berat 40 liter,’’ kata Gamal.

Gamal menambahkan untuk proses selanjutnya akan diserahkan kepada bidang Penegakan Perda (Gakda). Artinya, akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Dia menegaskan pihaknya akan semakin rutin menggelar giat serupa. Bahkan, akan semakin ditingkatkan ke depan. Gamal menyebut kegiatan razia bisa sampai delapan kali dalam sebulan. Hal itu dilakukan untuk semakin menekan peredaran minuman keras untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Madiun.

‘’Yang jelas kita akan laksanakan rutin, untuk meminimalisasi pelanggaran. Tidak hanya menyasar warung, toko, maupun THM yang terindikasi menjual miras, namun juga sejumlah rumah kos,’’ pungkasnya sembari menyebut gelaran razia juga menggandeng pihak kejaksaan. (ney/agi/madiuntoday)