Bentuk Apresiasi Kepada Pemimpin Ibadah Hingga Penjaga Makam, Pemkot Salurkan Bansos




MADIUN - Kesejahteraan masyarakat Kota Pendekar harus terjamin. Maka dari itu pemerintah hadir ambil bagian di dalamnya. Seperti bentuk kepedulian Pemkot Madiun kepada warganya yang terlihat pada Rabu (17/5).

Di Gedung Serbaguna Kelurahan Kejuron, pemkot setempat membagikan bantuan sosial berupa uang tunai kepada 480 pemimpin ibadah, 468 penjaga ibadah, dan 105 penjaga makam. Besaran bantuan sosial beragam. Pemimpin ibadah mendapat Rp 1.000.000, penjaga ibadah Rp 600.000, sementara untuk penjaga makam sebesar Rp 1.200.000

“Penerimaan bantuan satu tahun sekali. Tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada para pemimpin ibadah atas pengabdian mereka kepada umat,” terang Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Madiun, Addi Tri Narwahyu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, mereka yang mendapat bantuan sudah melewati beberapa tahap. Yakni pendataan awal hingga verifikasi data agar tidak terjadi dobel nama. Bantuan sosial juga diberikan kepada LPMK, RT, RW, Modin, Tokoh Agama, dan Pangruti Layon.

“Harapannya dengan pemberian bansos dapat meningkatkan nilai spiritual dalam masyarakat dan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat sesuai dengan visi misi Bapak Wali Kota agar kota lebih maju dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)