Pameran Ratusan Buku di SPENSA, Jadi Ajang Refreshing Hingga Cari Ilmu




MADIUN - Beberapa siswa terlihat dengan khusyuk membaca buku di salah satu sudut SMPN 1 Kota Madiun. Bukan membaca di dalam kelas, mereka asyik membaca buku bacaan yang sedang dipamerkan di halaman sekolah.

Ratusan judul buku itu dipamerkan dalam kegiatan peringatan hari buku nasional. Berdasarkan penuturan Kepala SMPN 1 Kota Madiun, Esti Nurhayati, ada sekitar 200 judul buku yang dihadirkan dalam pameran.

“Ini merupakan koleksi yang dimiliki Perpustakaan Widya Pustaka. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkat minat baca siswa,” ungkapnya.

Dalam peringatan hari buku nasional ini, sekolahnya tak hanya menggelar pameran buku, namun juga menggelar berbagai lomba seperti lomba cerita pendek dan lomba pojok baca.

“Harapannya tentu meningkatkan literasi karena perpustakaan sumber ilmu yang dapat meningkatkan ilmu pengetahuan. Juga memumpuk kreatifitas dan inovasi siswa,” ucapnya.

Sementara itu, Raihan Raditya salah seorang siswa kelas 7C mengaku senang dengan adanya pameran ini. “Suasana membaca jadi berbeda tidak di ruang kelas atau di dalam perpustakaan, jadi lebih menarik,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)