Pemkot Madiun Tambah Dua Lokasi TPS Tahun Ini




MADIUN – Pemerintah Kota Madiun bakal menambah dua lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tahun ini. tepatnya, di Jalan Sedoro, Kelurahan Banjarejo dan Jalan Nusa Penida, Kelurahan Klegen.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi. keberadaan TPS dibutuhkan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Serta, sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan volume sampah masyarakat.

Adapun lokasi untuk dua TPS tersebut sudah disiapkan. Untuk TPS Sedoro lokasinya masuk ke Utara. Atau, tidak di pinggir jalan. Sehingga, diharapkan bau dari sampah tidak sampai mengganggu pengendara yang lewat.

Sedangkan, untuk PTS Jalan Nusa Penida juga akan digeser masuk. Sebab, lokasi yang ada selama ini dekat dengan ruang terbuka hijau (RTH) dan lapangan voli.

‘’TPS ini penting. Tetapi, jangan sampai mengganggu kenyamanan dan menyalahi aturan,’’ ujarnya, Jumat (19/5).

Selain mengganggu keindahan, bau menyengat yang ditimbulkan oleh sampah dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Untuk itu, Pemkot Madiun menganggarkan Rp 650 juta sebagai biaya pembangunan masing-masing TPS.

‘’Secara keseluruhan sudah bagus. Hanya ada beberapa yang perlu ditambah. Seperti yang di Nusa Penida akan ditutup rapat agar bau tidak ke mana-mana,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)