Tertarik dengan Kota Pendekar, Mahasiswa Leiden Belanda Bakal ke Kota Madiun untuk Belajar




LEIDEN, BELANDA – Kota Madiun terbukti menarik di mata internasional. Rencananya, ada empat mahasiswa Universitas Leiden tertarik untuk datang. Ketertarikan itu disampaikan langsung kepada Wali Kota Madiun, Maidi bersamaan kunjungan di universitas tersebut, Kamis (18/5) waktu setempat.

Wali Kota Maidi bersama Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputro bersama sejumlah kepala daerah Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) memang tengah melakukan kunjungan kerja di negeri Belanda. Universitas Leiden menjadi salah satu tujuan kunjungan tersebut. Nah, di sela kunjungan, wali kota ditemui perwakilan mahasiswi yang tertarik untuk ke Kota Madiun.

‘’Jadi mereka ini mau datang ke (Kota) Madiun, Insyaallah akhir Juli nanti. Mau belajar,’’ kata Wali Kota Maidi.

Kepada Wali Kota Maidi, mahasiswi tersebut ingin belajar terkait gamelan sekaligus belajar Bahasa Indonesia. Hal tersebut tentu disambut baik wali kota. Apalagi, bakal mendatangkan banyak manfaat. Pelajar di Kota Madiun juga bisa belajar kepada mahasiswi tersebut. Wali kota optimis ada banyak ilmu yang bisa ditukar.

‘’Mereka ingin belajar ke kota kita, dan tentu saja pelajar kita bisa belajar dari mereka ini. Jadi bisa saling bertukar pengalaman dan ilmunya,’’ jelas wali kota.

Bidang pendidikan memang selalu tak luput dari perhatian Wali Kota Maidi dalam setiap kunjungan kerja. Begitu juga saat lawatan di Belanda ini. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu tak lupa mengupayakan kerja sama di bidang pendidikan dengan negeri Kincir Angin tersebut. Salah satunya, upaya mendapatkan beasiswa untuk pelajar Kota Madiun. (disbudpar/agi/madiuntoday)