Gerai Vaksinasi Sumber Wangi Antar Kota Pendekar Raih PPKM Award 2023




MADIUN – Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diraih oleh Kota Madiun. Kali ini, datang dari Kementerian Kesehatan dalam PPKM Award 2023. Dalam event tersebut, Kota Madiun berhasil meraih penghargaan dari Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin pada kategori Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Gerai Vaksinasi Sumber Wangi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani. Menurutnya, pengumuman penghargaan disampaikan pagi ini oleh panitia PPKM Award 2023.

‘’Ya, gerai vaksinasi Sumber Wangi kita berhasil meraih penghargaan nasional,’’ ujarnya, Senin (22/5).

Penghargaan dari Kementerian Kesehatan inipun menambah daftar prestasi yang diraih Kota Madiun selama kepemimpinan Wali Kota Maidi. Saat ini, total penghargaan yang berhasil dikumpulkan mencapai 200 prestasi.

Lebih lanjut, Denik menjelaskan bahwa pada event PPKM Award 2023 ini Kota Madiun mengajukan gerai vaksinasi Sumber Wangi sebagai inovasi yang diajukan dalam lomba. Setelah mempertimbangkan lokasi dan hasil capaian yang diraih dari keberadaan gerai vaksinasi ini, tim juri pun memberikan penghargaan bagi Kota Madiun.

‘’Di gerai vaksinasi Sumber Wangi lalu, kami tidak hanya menyediakan vaksin untuk warga Kota Madiun. Tapi, juga WNI secara umum. Sehingga, gerai vaksinasi ini tidak hanya mendorong peningkatan capaian vaksin kota, tapi juga Provinsi Jawa Timur secara umum,’’ ungkapnya. (Vincent/irs/madiuntoday)