Iringi Perjalanan Ibadah Jamaah Haji, Wali Kota Instruksikan Masjid/Musala Gelar Doa Bersama Tiap Malam Jumat




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menginstruksikan masjid dan musala di Kota Pendekar untuk menggelar kegiatan doa bersama setiap malam Jumat. Hal ini seiring keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Madiun untuk melaksanakan ibadah rukun Islam yang ke-5 di tanah suci.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat melepas keberangkatan 157 CJH asal Kota Madiun ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (23/5).

‘’Mari kita doakan agar semua sehat, selamat, dapat menjalankan ibadah dengan optimal, dan pulang menjadi haji yang mabrur,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, wali kota berpesan kepada jamaah haji untuk mendoakan Kota Madiun agar semakin maju dan sejahtera ke depan. Sebagai timbal balik, wali kota juga mengajak masyarakat di Kota Madiun untuk mendoakan keselamatan para jamaah haji.

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga berpesan kepada ASN Pemkot Madiun yang menjalankan ibadah haji tahun ini agar membantu jamaah lainnya yang membutuhkan. ‘’Tidak perlu menunggu pendamping lainnya. Kalau ada yang butuh bantuan, segera dibantu,’’ tuturnya.

Wali kota juga menambahkan, saat ini kondisi cuaca di Arab Saudi cukup panas. Bahkan, mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Karenanya, wali kota mengimbau jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan. ‘’Insya Allah semua bisa melalui. Tetap bisa menjalankan ibadah dengan optimal. Serta, bisa pulang kembali berkumpul dengan keluarga tanpa kurang satu apapun,’’ tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)