O2SN Kota Madiun Jadi Ajang Cari Atlet Andalan dari Kota Pendekar




MADIUN - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SMA tingkat Kota Madiun kembali digelar. Setelah dua tahun dilangsungkan secara online akibat pandemi, kini kejuaraan yang mempertemukan berbagai cabang olahraga itu kembali digelar.

Sebanyak lima cabang olahraga dipertandingkan selama dua hari. Di antaranya bulu tangkis, renang, atletik, karate, dan pencak silat. Seperti yang terlihat pada Selasa (23/5). Atlet karate dan pencak silat beradu meraih juara satu.

“Dua tahun O2SN digelar online jadi tidak bisa mengukur kualitas, harapannya setelah gelaran ini bisa tau kualitas seperti apa. Kita optimis untuk mendulang medali di O2SN tingkat provinsi,” terang Ketua Pelaksana O2SN Supriyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator O2SN Cabor Pencak Silat Pardiono mengatakan bahwa pada tahun ini pencak silat hanya diikuti 3 putri dan 3 putra perwakilan terbaik dari seluruh SMA Negeri dan Swasta yang ada di Kota Pendekar.

“Sedikit karena terkendala kelas dan usia. Mereka yang tanding hari ini ikut kelas E berat 55-59. Tapi kita tetap optimis bisa meraih medali,” akunya.

Untuk diketahui, O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur bakal digelar pada Juli mendatang. Nantinya, para pemenang O2SN tingkat kota bakal otomatis mewakili Kota Madiun ke tingkat selanjutnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)