Terkesan Dengan Kinerja Wali Kota, Tiongkok- Jepang Support Investasi Puluhan Miliar Di Kota Pendekar




MADIUN – Kota Madiun semakin seksi bagi para investor. Tidak hanya dari dalam negeri, pengajuan penanaman modal juga datang dari luar negeri. Terbaru, tawaran investasi datang dari Tiongkok dan Jepang. Nilainya pun mencapai puluhan miliar. 


Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat menerima audiensi President Director PT. Furukawa Optical Solutions Indonesia, Fuminori Nakajima, di Balai Kota Madiun, Kamis (25/5).


‘’Kemarin Tiongkok datang ke sini menawarkan investasi fisik untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Hari ini Jepang datang untuk penanaman modal pengerjaan kabel bawah tanah,’’ ujarnya.


Menurut wali kota, dirinya tak dapat melaksanakan pembangunan kota sendirian. Dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari negara-negara di dunia yang dapat memberikan suntikan semangat. Dengan begitu, dapat mempercepat proses pembangunan kota.


Lebih lanjut, wali kota menargetkan proyek penataan kabel bawah tanah ini bisa selesai pada Desember 2023. Untuk itu, investasi yang dilakukan oleh PT. Fiber Teknologi Nusantara (FTN) dengan menggandeng PT. Furukawa Optical Solutions ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.


‘’Proyeknya untuk seluruh wilayah Kota Madiun. Kabel harus di bawah tanah semua,’’ tegasnya.


Sementara itu, Direktur Utama PT. FTN, Widyawati Farah Imelda, mengungkapkan bahwa dirinya sengaja mengajak langsung Fuminori Nakajima ke Kota Madiun untuk memberikan gambaran langsung perkembangan Kota Pendekar.


‘’Beliau (Nakajima, red) sangat antusias mendukung program Pak Wali Kota Maidi dengan men-support PT. FTN,’’ tuturnya. 


Widyawati pun mengatakan, nilai investasi yang ditanamkan di Kota Madiun untuk penataan kabel bawah tanah ini membutuhkan dana yang tak sedikit. ‘’Kurang lebih sekitar Rp 50 miliar,’’ tandasnya. (Dspp/irs/madiuntoday)