Bantu Janda Penuhi Kebutuhan, Wali Kota Salurkan Program BUNDA Lewat Baznas




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi melaksanakan penyaluran bantuan bagi masyarakat melalui Program BUNDA. Yakni, Bantuan Usaha Untuk Janda. Ini merupakan program terbaru yang digulirkan Baznas Kota Madiun di 2023.


Prosesi penyaluran Program BUNDA berlangsung di Kantor Baznas Kota Madiun, Jumat (26/5). Total, ada 12 orang penerima untuk periode Mei 2023. ‘’Nanti akan disalurkan tiap bulan dengan penerima yang berbeda-beda,’’ ujarnya.


Adapun program ini diperuntukkan bagi janda yang memenuhi persyaratan. Yaitu, beragama Islam, masih memiliki tanggungan anak sekolah/kuliah, mempunyai usaha kecil-kecilan, dan aktif dalam kegiatan keagamaan di lingkungannya. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 3 juta berupa alat kerja sesuai usahanya dan tambahan modal usaha.


Selain Program BUNDA, dalam kegiatan tersebut juga disalurkan bantuan lainnya. Yaitu, Program Madiun Makmur, Bisafari, Bisafari Difabel, UMKM Berbasis Masjid, Z-Chicken, dan Diklat Pemasaran Online.


Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Kota Madiun H.M. Iskandar juga menyerahkan hasil laporan oleh akuntan publik kepada Wali Kota Maidi selaku pembina Baznas. Adapun hasil laporannya menyatakan Baznas Kota Madiun meraih opini WTP selama lima tahun berturut-turut. (WS Hendro/irs/madiuntoday)