Jaga Kesehatan Ibu Hamil, Puskesmas Sukosari Gelar Senam Hingga Konseling




MADIUN - Sembari duduk di atas matras, beberapa ibu hamil terlihat serius mengikuti arahan gerak dari instruktur. Mereka tengah asyik mengikuti senam hamil yang diadakan oleh Puskesmas Sukosari pada Jumat (26/5).


“Ini memang kegiatan rutin yang kita adakan. Sasarannya ibu hamil yang ada di wilayah kami. Seperti hari ini di Kelurahan Sukosari,” terang Koordinator acara Ariani Ayuningtyas. 


Jumlah peserta yang mengikuti program ini sebanyak 10 orang. Rata-rata yang mengikuti senam usia kandungannya dibawah 30 minggu.


“Tujuannya tentu untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku agar memahami tentang masa kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, pasca salin, perawatan nifas, perawatan anak dan bayi baru lahir,” jelasnya.


Sementara untuk senam hamil sendiri memiliki banyak manfaat, senam hamil secara rutin bisa membuat ibu hamil tetap sehat dan bugar hingga waktu persalinan tiba.


Tak hanya menggelar senam bagi ibu hamil, acara yang digelar di aula Kelurahan Kartoharjo itu juga menggelar donor darah yang diikuti masyarakat sekitar.

(Dspp/kus/madiuntoday)