Serunya Piala Wali Kota Madiun Cup 2023 KU 10 dan 12 Tahun, Diikuti 56 Klub dari Jawa Timur dan Jawa Tengah




MADIUN – Kompetisi sepak bola Kelompok Umur (KU) 10 dan 12 Tahun di Kota Pendekar dimulai. Kompetisi bertajuk Piala Wali Kota Madiun Cup 2023 tersebut setidaknya diikuti 56 klub dari Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah. Kejuaraan yang berlangsung di Stadion Wilis tersebut di buka Wali Kota Madiun, Maidi, Sabtu (27/5). 


‘’Ini kompetisi pertama yang kami gelar. Antusiasnya cukup lumayan, biarpun tingkat Jawa Timur, ada sebagian peserta dari Jawa Tengah juga,’’ kata Ketua Panitia, Oki Sesar Krisandi. 


Kompetisi tersebut sekaligus dalam rangka memperingati ulang tahun yang pertama Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Madiun. Oki yang juga manager SSB Mitra Madiun tersebut berharap kompetisi bisa menjadi ajang unjuk gigi sekaligus mengasah minat dan bakat penghobi sepak bola usai dini. 


‘’Harapan kami ini menjadi seperti ajang mencari pengalaman agar mereka terbiasa dengan kompetisi dan itu akan sangat membantu mereka saat di usia remaja atau dewasa nanti agar bisa bermain lebih bagus lagi,’’ jelasnya. 


Oki menyebut dari total peserta 32 di antaranya merupakan KU 12 tahun. Sedang, untuk KU 10 tahun diikuti 24 klub. Terbanyak dari eks karisidenan Madiun. Untuk Kota Madiun sendiri setidaknya ada enam klub yang mengikuti. Pihaknya juga akan kembali menggelar kompetisi untuk KU 15 tahun pada Juni mendatang. 


‘’Antusias peserta luar biasa ya. Di Kota Madiun sendiri sebenarnya ada banyak SSB dan semoga dari kompetisi ini semakin menggeliatkan dunia sepak bola di Kota Madiun,’’ pungkasnya. 


Piala Wali Kota Madiun Cup 2023 berlangsung dua hari sampai, Minggu (28/5) besok. Untuk hari pertama ini pertandingan akan berlangsung sampai sore hari nanti. (ws hendro/agi/madiuntoday)