Juara Tiga Kejurda, Tiga Atlet Polo Air Kota Madiun Ditunjuk Ikuti Seleksi Pra PON




MADIUN - Tak ada yang mengira jika tim polo air Kota Madiun mampu mendapat juara tiga di kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Jawa Timur pada pertengahan Mei lalu. Bahkan, tiga atletnya ditunjuk untuk mengikuti seleksi Pra PON.

“Ini kejutan. Kita bukan tim unggulan, kita tim baru dan di luar prediksi untuk jadi juara,” terang Kaisar Akbar pelatih tim polo air Kota Madiun.

Lebih lanjut Kaisar menjelaskan, di Jawa Timur sendiri kejuaraan polo air terakhir digelar pada tahun 2008. Kejurda ini sebagai event pertama yang digelar setelah vakum selama 15 tahun.

“Ini juga lomba pertama kali yang kita ikuti. Persiapan teman-teman juga sangat mepet. Tapi kita berhasil membuktikan dengan medali yang kita bawa pulang dan tiga atlet yang ditunjuk untuk ikut seleksi Pra PON,” ucapnya.

Ketiganya, atlet itu bakal berangkat untuk seleksi tahap kedua di Surabaya. Seleksi tahap pertama telah digelar berbarengan dengan Kejurda.

“Seleksi awal fisik. Seleksi kedua lebih ke permainan dan teknik. Targetnya tidak muluk-muluk. Kalau mereka memang layak untuk mewakili Jawa Timur pasti akan lolos,” akunya.

Terpisah, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Gaguk Hariyono berharap capaian yang diperoleh atlet polo air bisa menjadi motivasi atlet lain untuk lebih giat dalam berlatih dan memacu diri untuk menjadi pemenang dengan kualitas yang bagus.

“Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi sekaligus yang ditunjuk mengikuti seleksi Pra PON bisa berhasil,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)