Gowes Sembari Cek Proyek, Wali Kota Ingin Pastikan Pembangunan Lebih Optimal




MADIUN – Kegiatan gowes pagi tidak hanya dimanfaatkan oleh Wali Kota Madiun Maidi untuk menjaga kebugaran tubuh. Tapi, juga sebagai cara orang nomor satu di Kota Pendekar itu untuk memantau proyek pembangunan di dalam kota. Bahkan, hingga ke wilayah pemukiman warga dan gang kecil.

Salah satunya seperti pada kegiatan wali kota yang berlangsung pada Selasa (6/6). Dalam kegiatan tersebut, mantan Sekda Kota Madiun itu mengunjungi sejumlah area pembangunan di wilayahnya. Antara lain, proyek pembangunan kawasan wisata air di Bantaran Kali Madiun, RTH Pancasoka, Pahlawan Business Center (PBC), dan Pahlawan Religi Center.

‘’Tempat-tempat ini akan jadi jujukan wisata di Kota Madiun. Maka, harus bagus. Pembangunan harus optimal,’’ ujarnya.

Penggunaan material yang terbaik, menurut wali kota, sebagai upaya untuk menjaga ketahanan bangunan agar bisa dinikmati lebih lama. Selain itu, juga menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Misalnya di kawasan wisata air Bantaran Kali Madiun yang melewati wilayah Kelurahan Nambangan Kidul, Nambangan Lor, hingga Manguharjo harus dipastikan memiliki pondasi yang kokoh. Begitu pula dengan kawasan PBC yang nantinya menjadi pusat bisnis dan hiburan masyarakat.

‘’Pembangunan di Kota Madiun harus optimal. Kalau tidak optimal, proyek tidak saya bayar,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)