Ada Khataman Alquran Rutin Tiap Bulan, Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah Jadi Sarana Syiar Islam




MADIUN – Kegiatan bernuansa religi terus mengemuka di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah. Pondok di Jalan Merpati tersebut terus aktif digunakan untuk kegiatan bernuansa religi. Seperti khataman Alquran yang rutin digelar minimal sebulan sekali. Khataman Alquran tersebut kembali mengemuka, Kamis (8/6) malam. Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Madiun, Addi Tri Narwahyu, menyebut kegiatan bukan hanya untuk menambah keimanan tetapi juga sarana syiar Islam.

‘’Jadi di pondok sana ada kegiatan rutin Khataman Alquran. Ini rutin sebulan sekali,’’ katanya, Jumat (9/6).

Kegiatan, lanjutnya, bukan sekedar meramaikan keberadaan pondok di depan kediaman Wali Kota Madiun, Maidi tersebut. Namun, juga sekaligus sarana syiar Islam. Berbagai kegiatan memang sudah berlangsung di pondok tersebut. Mulai pengajian, salat berjamaah, doa bersama, sampai kegiatan safari Ramadan beberapa waktu lalu.

‘’Sudah ada banyak kegiatan di sana. Bahkan, saat Ramadan kemarin full kegiatan dalam sebulan,’’ ungkapnya.

Addi menambahkan kegiatan di pondok bukan hanya dari Bagian Perekokesra. Namun, juga ada dari petugas Masjid Agung Baitul Hakim. Kegiatan biasanya juga diikuti masyarakat sekitar. Keberadaan pondok tersebut memang terbuka untuk masyarakat.

‘’Prinsipnya bapak wali kota ingin keberadaan pondok tersebut bermanfaat maksimal. Karenanya, sudah banyak kegiatan di sana sejak pembangunan selesai,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)