Disbudparpora Gelar Lomba Vokal Pelajar Lagi, Tingkat SD Dimulai Sore-Tingkat TK Dimulai Pagi




MADIUN – Berbagai lomba menyanyi untuk pelajar juga kembali digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun ini. Salah satunya, lomba vokal tunggal dan kelompok tingkat pelajar.

Lomba ini setidaknya terbagi dalam tiga jadwal. Yakni, lomba vokal tunggal tingkat SMA yang akan digelar 23 Juni mendatang dan lomba vokal grup tingkat TK dan tunggal SMP pada 25 Juni serta lomba vokal tunggal tingkat SD pada 27 Juni. Ketiganya akan berlangsung di kawasan Patung Merlion Pahlawan Street Center (PSC).

Subkoordinator Pengelolaan Kebudayaan dan Kesenian Disbudparpora Kota Madiun Ninik Sulistyowati menyebut pihaknya cukup memberikan perhatian waktu dalam penyelenggaraan lomba kali ini. Untuk tingkat TK dan SMP digelar pagi mulai pukul 08.00. Sementara tingkat SD dimulai pukul 15.00. Hanya tingkat SMA yang dimulai pukul 18.00.

‘’Ada yang kita laksanakan pagi. Prinsipnya, kita mulai seawal mungkin biar tidak selesai kelewat malam,’’ katanya, Selasa (13/6).

Hal itu bukannya tanpa sebab. Pagelaran lomba serupa pernah berlangsung hingga kelewat malam. Tak ayal, menuai kritikan sejumlah peserta dan masyarakat. Kritikan itu direspon baik dengan lebih memperhatikan waktu pelaksanaan pada gelaran kali ini.

Ninik menambahkan pendaftaran lomba masih dibuka. Dia menyebut temu teknis dijadwalkan pada 16 Juni nanti. Masyarakat Kota Madiun yang ingin mendaftar disarankan sebelum temu teknis tersebut.

‘’Masih buka, temu teknis tanggal 16 Juni. Pendaftaran di kantor Disbudparpora pada jam kerja,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday)