Layanan Kas Keliling BI Hadir Lagi, Sediakan Penukaran Uang Emisi Terbaru




MADIUN – Mobil layanan kas keliling Bank Indonesia (BI) kembali hadir di Kota Pendekar. Selasa (13/6), kendaraan resmi BI yang menyediakan jasa penukaran uang itu memberikan pelayanan bagi masyarakat di depan Pasar Besar Madiun (PBM).

Meski tidak dalam momen tertentu, layanan kas keliling BI rupanya tetap diminati masyarakat. Bahkan, kuota yang tersedia di website pintar.bi.go.id habis dipesan warga yang ingin menukarkan uang.

‘’Daftar di website sejak kemarin. Kalau tidak daftar, tidak bisa tukar,’’ ujar Isna, salah satu warga yang memanfaatkan jasa penukaran uang dari mobil kas keliling BI.

Menurut Isna, penukaran uang masih dibutuhkan. Salah satunya, bagi penyedia jasa merangkai buket bunga seperti dirinya. ‘’Banyak customer yang minta dibikin buket dari uang baru. Kalau tidak baru, tidak mau,’’ ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengaku terbantu dengan adanya mobil kas keliling BI. Sebab, saat ini penukaran uang baru tidak mudah didapat. Terutama, untuk pecahan Rp 1 ribu – 10 ribu.

Sementara itu, BI dalam akun Instagram resmi bank_indonesia_kediri menyampaikan pengumuman layanan penukaran uang di wilayah Jawa Timur. Selain di PBM hari ini, mobil kas keliling BI juga akan hadir di Pasar Kawak Kota Madiun pada Rabu (14/6).

Untuk melakukan pemesanan penukaran uang, masyarakat wajib mengisi data di website pintar.bi.go.id. Kemudian, membawa bukti pemesanan dan KTP asli pada hari H penukaran. (dspp/irs/madiuntoday)