On Progres, Pembangunan Pondok Lansia Capai 32 Persen




MADIUN – Pembangunan Pondok Lansia Jalan Menuju Surga on progres. Setidaknya, pembangunan pondok di areal Bumi Semendung Kelurahan Klegen tersebut sudah mencapai 32 persen. Pembangunan ditarget selesai Oktober mendatang.

‘’Saat ini sudah mulai pengecoran kolom-kolom. Kemarin pondasi pagarnya juga sudah selesai,’’ kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pambudi, Rabu (14/6).

Uut –sapaannya- menyebut dalam pondok lansia itu nantinya terdapat dua asrama besar. Masing-masing asrama setidaknya memiliki 40 kamar. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 10 miliar. Namun, nilai kontrak dengan pemenang lelang sekitar Rp 9,4 miliar. Anggaran tersebut belum termasuk pembangunan masjid. Di antara dua asrama tersebut memang bakal dibangun sebuah masjid. Anggaran pembangunan masjid sebesar Rp 3,5 miliar.

‘’Untuk masjid baru masuk lelang. Tapi juga selesai tahun ini,’’ ujarnya.

Sebelumnya, pekerjaan meliputi pengurugan. Uut menambahkan pengurugan setidaknya membutuhkan tinggi hingga 70 centimeter. Hal itu mengemuka dari pengukuran awal volume urugan. Sementara luasan areal yang diurug mencapai 12 ribu meter persegi. Tak heran, pengurugan juga membutuhkan waktu cukup panjang. Belum pemadatannya. Tak heran, pengerjaan pondasi baru selesai beberapa waktu yang lalu.

‘’Selain bangunan asrama dan masjid, nantinya juga ditambahkan tanaman berbuah. Ada semacam kebun untuk para penghuni,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)