Tahu Gak Sih? Ternyata Dua Pengusaha Kuliner Sukses Ini Asli Kota Madiun Lho




MADIUN - Siapa yang tak kenal dengan produk sambal Bu Rudy dan pisang goreng madu bu Nanik yang hits di Jakarta? Yups kedua pemilik brand tersebut ternyata kelahiran Kota Madiun lho.

Bu Rudy atau yang memiliki nama asli Lanny Siswadi merupakan wanita kelahiran Kota Madiun. Bu Rudy menghabiskan masa kecilnya di Jalan Mangga belakang Pasar Besar Madiun.

“Nggumun (heran,red) soalnya diingatan saya Kota Madiun tidak seperti ini. Saya bangga dengan Kota Madiun,” akunya saat menggelar talkshow bersama Wali Kota Madiun Maidi di Balaikota Madiun, Sabtu (17/6).

Dirinya mengaku saat masih menghafal beberapa jalan yang ada di kota kelahirannya ini. Di antaranya Gang Puntuk, Pasar Kawak, hingga water ledeng kawasan Pasar Sleko.

Sementara itu, Nanik Soelistiowati, pendiri Pisang Goreng Madu Bu Nanik menghabiskan masa kecilnya di Jalan Sulawesi. Dirinya mengaku lulusan SD Santa Maria, SMP St Bernadus, dan menjadi anggota tim basket SMAN 1 Kota Madiun.

“Sebagai warga Kota Madiun pasti bangga dengan keadaan kota. Bisa napak tilas karena kota kelahiran. Meskipun saya di Jakarta saya selalu mengenalkan Kota Madiun ke orang-orang yang saya temui,” ungkapnya.

Kedua pengusaha kuliner sukses itu berharap dengan kota yang semakin maju ini, mereka berharap mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan kepada masyarakat.
(Ney/kus/madiuntoday)