Ada 30 Ribu Pecel dan Jajanan Gratis di Pesta Rakyat Hari Jadi, Yuk Ramaikan, Dibuka Sampai Pukul 22.00 Nanti




MADIUN – Pesta Rakyat rangkaian Hari Jadi ke-105 Kota Madiun digelar hari ini, Selasa (20/6). Acara yang berlokasi di kawasan wisata Sumber Umis timur sudah dimulai sejak siang dengan gelaran kesenian Barongsai. Namun, untuk puncaknya baru nanti sore sampai malam. Acara ini menyajikan banyak hiburan dan juga kuliner tentunya. Menariknya, Pemerintah Kota Madiun menyiapkan 30 ribu pecel dan jajanan gratis untuk pengunjung.

‘’Kita siapkan pecel dan jajanan secara gratis. Totalnya ada 30.000,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Madiun, Selasa (20/6).

Agus menambahkan Pesta Rakyat memang dikhususkan untuk masyarakat. Karenanya, terbuka untuk umum. Selain kuliner, ada juga hiburan musik dan kesenian. Tak hanya barongsai namun juga ada kesenian reog. Agus menyebut kegiatan rencananya juga akan dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi pada sore hari nanti. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu pastinya akan membaur dengan masyarakat.

‘’Nanti akan dibuka bapak wali kota. Prinsipnya kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat,’’ ungkapnya.

Selain Pesta Rakyat, ada juga sejumlah kegiatan lain. Yakni, aksi sosial gerakan mungut sampah di sepanjang Pahlawan Street Center (PSC) dan juga UMKM berbagi di Pahlawan Religi Center (PRC). Tak heran, kegiatan tentu pantang untuk dilewatkan. (rams/agi/madiuntoday)